0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Cara Gampang Memasak Donat mini (adonan cair) yang Bikin Ngiler

Donat mini (adonan cair). Donat tuh makanan enak sejuta umat, tapi bikinnya susah-susah gampang dan butuh kesabaran. Teknik pembuatannya juga udah beragam, mulai dari cara lama, autolysis sampe yang instan. Tanpa nunggu adonan ngembang atau harus ngulen dulu.

Donat mini (adonan cair)

Kemudian aduk-aduk hingga adonan tercampur rata. Baca Juga: Resep Donat Kentang yang Enak Setelah itu, masukkan adonan ke dalam pipping bag. Cobain yuk makan donat super mini atau baby donat.

Anda sedang mencari ide resep donat mini (adonan cair) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat mini (adonan cair) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Donat tuh makanan enak sejuta umat, tapi bikinnya susah-susah gampang dan butuh kesabaran. Teknik pembuatannya juga udah beragam, mulai dari cara lama, autolysis sampe yang instan. Tanpa nunggu adonan ngembang atau harus ngulen dulu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat mini (adonan cair), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donat mini (adonan cair) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donat mini (adonan cair) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Donat mini (adonan cair) menggunakan 4 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Donat mini (adonan cair):

  1. Sediakan tepung terigu.
  2. Siapkan gula pasir.
  3. Siapkan ragi instan.
  4. Sediakan air.

Rasanya sih gak jauh beda dengan donat yang gede, tapi lebih empuk. Adonan donat bisa juga buat roti isi, Bisa pisang, coklat, keju dan lain-lain sesuai selera. Campurkan semua bahan lalu uleni hingga kalis. Cubit adonan yang sudah mengembang sampai kempes dan mulai membuat adonan bulat-bulat, biarkan beberapa saat hingga mengembang dan goreng Cara membuat donat mini: Campurkan ragi dan air, kemudian diamkan beberapa menit hingga berbuih.

Cara menyiapkan Donat mini (adonan cair):

  1. Campur jadi satu terigu, gula pasir, ragi instan dan air sampai rata.
  2. Masukkan adonan ke dalam plastik.
  3. Potong ujungnya plastik.
  4. Masukkan adonan ke dalam minyak panas sambil di gunting kecil-kecil.
  5. Goreng sampai kecoklatan.
  6. Setelah dingin kasih topping.

Resep Donat super empuk + tips favorit. Ceritanya banyak yang ketagihan sama donat buatanku 😍 lebih enak, lembut, dan empuk 😂 karna awal belajar udah ga keitung gagal berapa kali dari bentuk donat bantet dan item sampai cantik begini, hahaha. Ini resep pertamaku yang sukses bisa dapatin. Bila adonan resep donat kentang udah mengembang lagi. Selanjutnya cukup membuat satu lubang Adonan siap dibentuk dengan panggangan waffle.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat mini (adonan cair) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates