0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Resep: Kue Kering Semprit Vanila Anti Gagal

Ingin masak kue kering semprit vanila yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue kering semprit vanila terbaik! kue kering semprit vanila, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Kue Kering Semprit Vanila

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan kue kering semprit vanila karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kering semprit vanila! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan kue kering semprit vanila hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue kering semprit vanila!

Untuk membuat Kue Kering Semprit Vanila, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan A :.
  2. Diperlukan 175 gr of mentega dingin dari kulkas, boleh mix dengan margarin.
  3. Diperlukan 100 gr of gula bubuk.
  4. Gunakan 1 bulat of vanili bubuk atau 1/2 sdt vanila pasta.
  5. Gunakan 1/4 sdt of garam halus.
  6. Diperlukan of Bahan B :.
  7. Dibutuhkan 1 of kuning telur.
  8. Ambil of Bahan C : (aduk jadi satu).
  9. Diperlukan 200 gr of terigu protein rendah (kunci biru).
  10. Sediakan 1 sachet of susu bubuk putih (27gr).
  11. Ambil 25 gr of maizena.
  12. Siapkan 1/2 sdt of baking powder.
  13. Ambil of Pelengkap : kismis, potong-potong.

Cara membuat Kue Kering Semprit Vanila:

  1. Siapkan bahan A,B,C.
  2. Kocok bahan A selama 2 menit dengan kecepatan sedang. Mixer saya 5 kecepatan, jadi pake nomer 3. Setelah 2 menit, masukkan bahan B. Mixer asal rata. Jangan lama-lama...
  3. Matikan mixer. Masukkan bahan C dibagi 2 tahap. Aduk dengan cara memotong, bukan memutar. Pake spatula yes.. JANGAN pake tangan..
  4. Adonan emang lembut banget ya.. boleh dimasukkan ke kulkas bawah sebentar. Langsung cetak juga boleh...
  5. Oles tipis loyang dengan margarin. Siapkan cetakan. Cetakan mawar saya ketinggalan di rumah mamak, jadi pake yg ada ajalah...
  6. Semprotkan ke atas loyang, bentuk sesuai selera. Boleh mawar atau apa aja. Saya bikin panjang-panjang kayak gini menyesuaikan cetakan. Letakkan kismis agak ditekan biar gak copot pas dipanggang..
  7. Oven dengan suhu sekitar 140 derajat Celcius selama 30-40 menit atau sampai matang. Saya pake otang apinya asal nyentuh bawah oven aja. JANGAN api besar ya.. nanti gosong sebelum matang..
  8. Selesai... Silahkan dimakan kukernya qaqa....

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue kering semprit vanila hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates