0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Aneka Resep: Begedel kentang goreng yang Lezat

Begedel kentang goreng. Mom's perkedel kentang are crispy on the outside, soft and savory on the inside. Perfect to snack on its own or to accompany many dishes. Also known as bergedil or begedil.

Begedel kentang goreng

Kentang goreng paling enak disajikan bersama beragam saus seperti saus sambal pedas, keju, bolognese, atau sesuai keinginan. Untuk menyajikan kentang goreng renyah ternyata ada triknya lho. Begedil - 炸马铃薯饼 DALGONA MILO yaa ampun manissss, sekali sekala je boleh minum #DapurBujang: Begedil Kentang.

Anda sedang mencari ide resep begedel kentang goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal begedel kentang goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari begedel kentang goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan begedel kentang goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Mom's perkedel kentang are crispy on the outside, soft and savory on the inside. Perfect to snack on its own or to accompany many dishes. Also known as bergedil or begedil.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah begedel kentang goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Begedel kentang goreng menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Begedel kentang goreng:

  1. Ambil kentang.
  2. Siapkan Daun bawang seledri (optional).
  3. Gunakan bawang merah.
  4. Ambil bawang putih.
  5. Gunakan telur.
  6. Siapkan Penyedap rasa.
  7. Gunakan Garam.

Selalunya kalau nak buat begedil kentang, kena rebus atau goreng dulu kemudian barulah dilenyek. Tapi untuk resepi begedil menggunakan tempe ini memang senang sangat nak buat dan lebih cepat. Resepi Begedil Daging yang sangat sedap jika dimakan bersama soto atau bihun sup. Begedil, a Malay style fried potato patty made with mashed potatoes, spices and Chinese celery.

Langkah-langkah membuat Begedel kentang goreng:

  1. Kupas kentang kemudian potong-potong dan bersihkan dengan air.
  2. Panaskan minyak goreng setelah panas masukkan ken tang goreng sampai matang dan tiriskan..
  3. Kemudian kentang dihaluskan dan berikan bumbu (bawang merah, bawang putih di goreng dulu biar nggak bau langu), garam dan daun bawang selidri yg sudah di potong kasar..
  4. Kemudian aduk dan masukkan kuning telur nya aja (yg sisanya putih telur untuk adonan pada saat di goreng).kemudian cetak dng sendok setelah itu diamkan di kulkas (optional) biar bentuknya kenyal dan gampang di goreng..
  5. Setelahh itu goreng begedel nyaa dengan adonan telur putih dan goreng sampai matang. Jika sudah begedel siap di hidangkan..semoga bermanfaat mom.

Begedil ayam dibuat dengan berbahan dasar kentang tumbuk. Begedil boleh dimakan sebagai camilan atau dimakan bersama soto dan sejenis makanan berkuah sup lain. Begedil kentang ni walaupun nampak simple, mungkin ada yang bermasalah nak buat. Goreng macam biasa hingga nampak kekuningan. Tak perlu lama sangat sebab kentang dah dimasak tadi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan begedel kentang goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates