0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Aneka Resep: Cilok isi anti alot 😊 Anti Gagal

Ingin tau rahasia bikin cilok isi anti alot 😊 yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cilok isi anti alot 😊 terbaik! Sajian cilok isi anti alot 😊 ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Cilok isi anti alot 😊

Kebanyakan orang takut mulai memasak cilok isi anti alot 😊 karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cilok isi anti alot 😊! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Ceritanya lagi kesel karna bikin cilok berkahir keras atau alot kalo udah dingin, setelah coba resep ini itu akhirnya ketemu deh yang di penginin, yang tetep lembut meskipun udah dingin, semoga kalian cocok juga ya. Tapi, kadangkala tekstur cilok yang terlalu kenyal menyulitkan untuk ditelan. Kali ini, Rizkia Utama membagikan resep cilok yang diklaim bisa tetap enak dikonsumsi walau sudah dingin.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan cilok isi anti alot 😊 hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cilok isi anti alot 😊!

Untuk menyiapkan Cilok isi anti alot 😊, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 200 gram of tepung tapioka.
  2. Ambil 150 gram of tepung terigu.
  3. Sediakan 4 siung of bawang putih haluskan.
  4. Dibutuhkan 1 sdt of lada bubuk.
  5. Diperlukan 1 sdt of garam.
  6. Ambil 1/2 sdt of gula pasir (pengganti msg).
  7. Dibutuhkan ±200ml of air putih (tergantung kelembaban tepung).
  8. Sediakan secukupnya of daun bawang/kucai (bisa di skip kalo gada).
  9. Diperlukan of Isian Cilok:.
  10. Diperlukan secukupnya of daging kambing (bisa ganti ayam, sapi, keju telor dll).

CILOK ISI DAGING. ⚠️ Baca dulu sebelum komen ⚠️. Aku bikin cilok lagi dgn resep dasar cilok @ummikoki dan sudah aku modiv ya isiannya pakai tumisan daging giling. Cilok ini anti alot dan anti kelembekkan. Cara aku simpannya abis direbus gak aku tiriskan.

Cara membuat Cilok isi anti alot 😊:

  1. Siapkan air, gula, garam, bawang putih, lada bubuk campur jadi satu lalu masak hingga mendidih.(saya pakai wajan biar ga susah ngaduknya). Matikan kompor angkat..
  2. Masukan tepung terigu, tepung tapioka, daun bawang/kucai aduk rata menggunakan spatula (jangan pake tangan Ya karna panas kecuali anda sakti bener) πŸ˜‚ Aduk sampai tercampur rata dan kalis Tapi jangan over aduk (adonan masih agak anget Ya) Tapi Bisa kita ulen sebentar pake tangan untuk memastikan tidak lengket di tangan, Bisa dipulung adonan.
  3. Bulat"Kan adonan, isi dengan isian sesuai selera anda (kalo saya daging kambing karna enyakk sedapp πŸ˜‚) lalu bulat"Kan kembali 😊.
  4. Siapkan air untuk merebus Cilok secukupnya saja sampai mendidih, kecilkan api lalu masukan Cilok yang telah di bulatkan tadi semuanya, lalu besarkan api hingga api sedang (sambil siapkan kukusan untuk mengukus Cilok setelah direbus) Rebus hingga Cilok menyembul keatas (ngambang) angkat tiriskan..
  5. Pastikn kukusan telah panas, lalu masukan cilok yang telah di rebus tadi, kukus selama 15-20menit..
  6. Angkat sajikan dengan saos, sambal kacang (males bikinπŸ˜‚) dll 😍.
Itulah resep membuat cilok isi sayuran yang enak dan kenyal. Makanan ini cocok buat yang kurang suka sayuran. Kalau gak ada saus kacang, kamu bisa menikmatinya dengan campuran saus sambal dan kecap manis. Resep Cilok Isi Bumbu Kacang Yang Kenyal dan Empuk-Salah satu cemilan enak yang sudah biasa kita temui adalah cilok. Cilok berasal dari kata aci di colok, hanya saja cilok yang dibuat Haniyakitchen kali ini disajikan tanpa di colok ya.baru tidak punya tusuk sate :D.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cilok isi anti alot 😊 hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates