0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Cara Mudah Membuat Ongol2 ubi kayu / lapis ubi kayu yang Lezat Sekali

Coba resep ongol2 ubi kayu / lapis ubi kayu sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ongol2 ubi kayu / lapis ubi kayu, sajian gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Ongol2 ubi kayu / lapis ubi kayu

Kebanyakan orang tidak berani memasak ongol2 ubi kayu / lapis ubi kayu karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ongol2 ubi kayu / lapis ubi kayu! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Agar tumbuhan ubi kayu bisa tumbuh subur dan maksimal, maka anda harus menentukan lokasi dan iklim terlebih dahulu. Hal ini penting dalam menanam ubi kayu adalah adanya iklim yang menunjang pertumbuhannya, dengan adanya intensitas curah hujan yang baik. Kuih talam ubi sungguh lembut dan sedap.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak ongol2 ubi kayu / lapis ubi kayu hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ongol2 ubi kayu / lapis ubi kayu!

Untuk menghidangkan Ongol2 ubi kayu / lapis ubi kayu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 500 gr of ubi kayu / 2 buang ubi kayu ukuran agak besar.
  2. Ambil 250 ml of santan / bisa di ganti dengan susu SKM cairkan.
  3. Dibutuhkan 13 SDM of gula pasir.
  4. Sediakan 1 saset of agar agar.
  5. Gunakan of Garam.
  6. Gunakan of Vanili.

Cara menanam ubi kayu biasanya dilakukan dengan cara perkembangan vegetatif jenis stek batang. Umumnya budidaya umbi kayu yang banyak dilakukan Cara menanam ubi kayu dilakukan sebagai selingan untuk menanami sawah mereka pada saat musim kemarau, dimana jika musim penghujan. Ubi kayu (nama botani: Manihot esculenta) ialah tumbuhan tropika dan subtropika dari famili Euphorbiaceae yang terkenal sebagai sumber utama karbohidrat dan daunnya sebagai sayuran. Ubi kayu dikatakan berasal dari bahagian tropika Amerika Selatan tetapi kini taburannya hampir di semua.

Cara menyiapkan Ongol2 ubi kayu / lapis ubi kayu:

  1. Bersih kan ubi, parut dan peras (jika di rasa pahit tambah air bersih dan peras).
  2. Masukan agar agar, gula, santan vanili dan garam.
  3. Aduk semua bahan sampai tercampur rata.
  4. Bagi adonan sesuai selera dan beri pewarna (me : merah, kuning dan hijau).
  5. Siapkan loyang ukuran sedang ya....dan olesi dengan minyak sayur agar tidak lengket.
  6. Panaskan kukusan. Kukus lapisan pertama, kukus selama kurleb 20 menit... kemudian masukan lapisan kedua di atas lapisan pertama tadi kukus selama kurleb 20 menit....yang terakhir kukus sampai kurleb 40 menit.....
  7. Tips: di kukus lama Agar lapisan bagian tengah matang... biasanya klo cuma sebentar lapisan tengah masih mentah....
Aku baru tau kalau ternyata nama kue ini ongol ongol. Dulu mama biasa bikin dan cuma menyebutnya kue ubi kayu kukus. lapis singkong aka ongol-ongol singkong. Lapis beras ubi ungu Resep asli majalah sedap. Seluruh produksi ubi kayu terutama di Negara berkembang dan bagian terbesar berasal dari pertanian kecil yang sering memiliki lahan yang di olah seadanya. Ubi kayu sangat penting bagi penduduk pedesaan miskin sebagai tanaman tumpuan bahkan juga selama musim kemarau dikarenakan.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ongol2 ubi kayu / lapis ubi kayu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates