0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Cara Praktis Membuat Kue Semprit Mawar Jadul Anti Gagal

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep kue semprit mawar jadul ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan kue semprit mawar jadul! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Kue Semprit Mawar Jadul

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan kue semprit mawar jadul karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue semprit mawar jadul! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menyiapkan kue semprit mawar jadul hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue semprit mawar jadul!

Untuk menyiapkan Kue Semprit Mawar Jadul, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 375 g of margarin (ana pakai blu*b*nd).
  2. Ambil 2 gelas of gula halus.
  3. Dibutuhkan 3 1/2 gelas of tepung terigu serbaguna.
  4. Gunakan 1/2 gelas of bubuk coklat (ana pakai b*ndsdr*p).
  5. Diperlukan 1 butir of kuning telur.
  6. Gunakan 2 sdm of wijen sangrai.

Cara menyiapkan Kue Semprit Mawar Jadul:

  1. Kocok margarin dan gula halus sampe creamy, masukkan kuning telur. Aduk rata..
  2. Campur terigu dan coklat bubuk, masukkan dikit-dikit ke adonan margarin, aduk rata pakai spatula plastik atau spatula kayu..
  3. Adonan udah siap... Panaskan oven suhu sedang, ana pake otang (oven tangkring) jadi apinya medium aja..
  4. Ambil adonan dikit, masukkan ke spuit bintang, semprotkan adonan ke loyang. Loyangnya gak usah disemir margarin ya, supaya kukis cepat matang dan garing tak berminyak..
  5. Beri jarak antar kukis karena lumayan mekar nantinya. Kalau deket-deket ntar nempel satu sama lain kukisnya..
  6. Tempelkan telunjuk ke wijen, tempelkan lagi ke bagian tengah kukis yang udah dispuit ke loyang. Udah keliatan cantik kan?.
  7. Kecilkan api otang, panggang 20 menit atau sampai garing ya. Jangan lupa pake api keciiill...biar gak gosong kayak kukis ana..
  8. Alhamdulillah sudah jadi... Hasilnya lumayan banyak nih, dapet 6 loyang kecil @ 30 pcs, sekitar 180 pcs tapi minus yang gosong beberapa biji, hehe....
  9. Nah ini dia si gelas kopi andalan. Ada yang punya gak ya? Ini banyak banget dijual di pasar tradisional. Ana dapet dulu pas beli kecap ukuran jumbo, jadi gratisan nih..
  10. Note: Ana bikin 2 batch, yang pertama pakai gula halus sesuai resep. Hasilnya, kukis agak rapuh trus lebih "mbleber" pas dipanggang. Yang kedua, karena kehabisan gula halus, ana pakai gula halus 1/2 gelas plus 1 1/2 gelas gula pasir. Hasilnya, kukis lebih crunchy dan padat. Lebih renyah gitu, trus ada sensasi lengket-lengket dikit pas digigit. Efek dari gula pasir yang meleleh mungkin ya. Dan....rasanya lebih enak menurut ana. Hanya saja musti lebih sabar ngocok margarin dan gula pasir di awal, karena nunggu butiran gula supaya hancur dan lebih mudah disemprotin pakai spuit bintang. Ana kurang sabar jadinya butiran gula masih ada yang kasar sebagian, jadi bolak-balik gulanya kesangkut di ujung spuit..

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue semprit mawar jadul. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates