0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Resep Kue Kembang Goyang Renyah Anti Gagal, Enak

Kue Kembang Goyang Renyah Anti Gagal.

Kue Kembang Goyang Renyah Anti Gagal

Lagi mencari ide resep kue kembang goyang renyah anti gagal yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kembang goyang renyah anti gagal yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kembang goyang renyah anti gagal, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue kembang goyang renyah anti gagal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue kembang goyang renyah anti gagal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue Kembang Goyang Renyah Anti Gagal memakai 10 bahan dan 17 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Kembang Goyang Renyah Anti Gagal:

  1. Gunakan 300 gram tepung beras.
  2. Gunakan 100 gram gula halus.
  3. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  4. Gunakan 2 butir telur.
  5. Siapkan 1/2 sdt garam.
  6. Sediakan 1 sdt vanilla essence.
  7. Sediakan 200 ml santan kental.
  8. Gunakan 200 ml air kapur sirih (sejumput kapur sirih dilarutkan dengan air).
  9. Siapkan 6 sdm wijen.
  10. Siapkan 500 ml minyak untuk menggoreng.

Langkah-langkah membuat Kue Kembang Goyang Renyah Anti Gagal:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Kocok telur dan garam sampai tercampur rata menggunakan whisk / garpu juga bisa.
  3. Kita ga ada whisk pake alat buat di mixer pun gapapa 😓.
  4. Setelah tercampur tambahkan gula halus + gula pasir aduk kembali.
  5. Setelah gula larut tambahkan santan kental dan air kapur secara bergantian, lalu aduk sampai merata.
  6. Masukan sedikit demi sedikit tepung beras aduk sampai menjadi adonan.
  7. Tambahkan wijen dan vanilla essence (kalo aku wijen nya disangrai dulu ya).
  8. .
  9. Adonan yang sudah siap. tekstur memang agak kental karena sedikit menggunakan air. menurut saya kalo adonan nya pas kaya di resep yang saya post ini, tekstur kue nya lebih rapuh dan renyah. kalo tidak suka terlalu renyah / suka yang lebih garing adonan bisa ditambahkan air agar menjadi sedikit encer. tapi jangan terlalu encer ya nanti pas di goreng. kue menjadi berminyak 😊.
  10. Setelah adonan siap. panaskan cetakan terlebih dahulu, harus benar terendam minyak panas. agar adonan menempel di cetakan kembang goyang nya.
  11. Setelah cetakan panas lalu letakan cetakan ke adonan. jangan terlalu penuh. sampai batas bentuk cetakan nya aja. kalo terlalu penuh / menutupi seluruh bentuk cetakan nanti kue susah dilepas pada waktu di goreng.
  12. Goreng adonan sambil di goyang goyangkan di minyak agar terlepas. penggunaan api sedang yaa. jangan terlalu besar agar matang sempurna dan warna nya jadi cantik.
  13. Goreng hingga kecoklatan sampai adonan habis.
  14. Tiriskan dan hilangkan uap panas baru disimpan di toples. pada waktu ditiriskan kue jangan ditumpuk untuk mengurangi kadar minyak.
  15. Kue kembang goyang cantik siap dihidangkan. ini salah satu hidangan untuk isi toples lebaran idul adha hehe. semua pada sukaaaa. kue renyah aroma khas wijen sedapppp. dan paling cepet habis di antara toples yang lain wkwk. beneran makan 2 atau 3 kue ga cukup deh. silahkan di coba yaaaa 😊.
  16. .
  17. Note : 1. cetakan tidak harus sama bentuk nya, bisa dibeli di pasar atau di toko bahan kue 2. jangan banyak menggunakan gula, karena pada saat menggoreng adonan bakal cepat menghitam aka gosong 3. pada waktu menggoreng bisa menggunakan sumpit untuk membolak balik kue di penggorengan agar lebih mudah 4. goreng dengan api sedang / jangan terlalu besar agar matang sempurna 5. pada saat ditiriskan lebih baik dialasi tissue dapur dan jangan ditumpuk untuk mengurangi kadar minyak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue kembang goyang renyah anti gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates