0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Cara Memasak Cilok Isi Ayam Anti Alot Anti Gagal

Ingin bikin cilok isi ayam anti alot yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cilok isi ayam anti alot terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan cilok isi ayam anti alot! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Cilok Isi Ayam Anti Alot

Sebagian Besar orang tidak berani memasak cilok isi ayam anti alot karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok isi ayam anti alot! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Tapi, kadangkala tekstur cilok yang terlalu kenyal menyulitkan untuk ditelan. Kali ini, Rizkia Utama membagikan resep cilok yang diklaim bisa tetap enak dikonsumsi walau sudah dingin. Ceritanya lagi kesel karna bikin cilok berkahir keras atau alot kalo udah dingin, setelah coba resep ini itu akhirnya ketemu deh yang di penginin, yang tetep lembut meskipun udah dingin, semoga kalian cocok juga ya.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan cilok isi ayam anti alot hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cilok isi ayam anti alot yuk!

Untuk memasak Cilok Isi Ayam Anti Alot, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan cilok.
  2. Dibutuhkan 6 sdm of tepung terigu.
  3. Siapkan 10 sdm of tepung tapioka.
  4. Sediakan secukupnya of daun bawang (iris tipis).
  5. Siapkan secukupnya of bawang putih halus atau bubuk.
  6. Siapkan secukupnya of air.
  7. Siapkan secukupnya of garam.
  8. Diperlukan of Bahan isian cilok.
  9. Ambil 1 of atau 2 potong paha atau dada ayam (rebus, cincang halus).
  10. Dibutuhkan 1 siung of bawang putih atau 1 sdt baceman bawang putih.
  11. Siapkan secukupnya of kecap asin.

Cara membuat cilok isi ayam: Pertama, tumbuk bawang putih sampai halus dan iris tipis daun bawang. Cara membuat cilok jauh lebih mudah dari bayangan kamu. Teksturnya yang kenyal dengan citarasa bumbu yang gurih membuat siapa saja menyukainya. Cilok yang merupakan singkatan dari aci di colok ini umumnya disajikan pada lidi bambu, yang kemudian diberi bumbu kacang kental.

Cara menyiapkan Cilok Isi Ayam Anti Alot:

  1. Campur tepung terigu, garam, bawang putih, daun bawang, dan sedikit air..
  2. Panaskan dengan api kecil sambil diaduk-aduk. Tujuannya, supaya cilok tidak alot meski sudah dingin, dan ternyata emang ampuh. Setelah tercampur, matikan kompor, aduk-aduk merata dan tidak menggumpal..
  3. Tambahkan tepung tapioka, aduk-aduk sampai adonan tidak lengket dan bisa dibentuk. Kalau masih lengket, tambahkan tapioka sedikit2 saja. Tidak usah tambahkan air, nanti malah makin lengket. Tapi kalau ngeyel, ya sudah, terserah, huhuhu..
  4. Tumis ayam yang telah direbus dan dicincang, dengan bawang putih dan kecap asin. Koreksi rasa sesuai selera..
  5. Bentuk adonan bulat-bulat, pipihkan untuk menambahkan isian ayam cincang..
  6. Rebus dalam air mendidih. Cilok yang matang akan mengambang di permukaan. Tiriskan..
  7. Nikmati dengan saus sambal atau sambal kacang..
Cilok ini anti alot dan anti kelembekkan. Cara aku simpannya abis direbus gak aku tiriskan. Aku tetep rendam gitu saja dengan air secukupnya sampai sore cilok itu habis jadi gak perlu manasin lagi. Resep Cilok Anti-alot, Mengunyah Tak Lagi Susah. Cilok, jajanan anak sekolahan yang cocok disantap beragam kalangan.

Mudah bukan membuat cilok isi ayam anti alot? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates