0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Resep Bolu Kukus Mekar (No MIXER - ANTI GAGAL) -WAJIB RECOOK-, Sempurna

Ingin tau rahasia masak bolu kukus mekar (no mixer - anti gagal) -wajib recook- yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu kukus mekar (no mixer - anti gagal) -wajib recook- terbaik! bolu kukus mekar (no mixer - anti gagal) -wajib recook- cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Bolu Kukus Mekar (No MIXER - ANTI GAGAL) -WAJIB RECOOK-

Banyak orang sudah menyerah duluan bolu kukus mekar (no mixer - anti gagal) -wajib recook- karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus mekar (no mixer - anti gagal) -wajib recook-! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kamu dapat membuat bolu kukus mekar (no mixer - anti gagal) -wajib recook- hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu kukus mekar (no mixer - anti gagal) -wajib recook- yuk!

Untuk menghidangkan Bolu Kukus Mekar (No MIXER - ANTI GAGAL) -WAJIB RECOOK-, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 Butir of Telur Ayam.
  2. Dibutuhkan 200 gram of / 21 sdm Tepung Terigu.
  3. Gunakan 220 gram of / 16 sdm Gula Pasir.
  4. Siapkan 1 sdt of SP (Pengembang).
  5. Ambil 1/2 sdt of Baking Powder.
  6. Ambil 200 ml of Susu Cair (Full Cream).
  7. Ambil Optional of Pewarna Makanan (Saya Pakai Grape, Pandan & Strawberry).
  8. Sediakan Optional of 1 sdm Meses Ceres.
  9. Gunakan Optional of 1 sdm Choco Chips.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Mekar (No MIXER - ANTI GAGAL) -WAJIB RECOOK-:

  1. Bahan² semua aku kasih lihat difoto ya..hehe. Tahap pertama campurkan bahan seperti Gula Pasir, Telur Ayam dan SP kemudian kocok sampai merata dan putih berjejak (seperti hasil difoto ketiga)..
  2. Setelah itu masukan Susu Full Cream, Tepung Terigu dan Baking Powder. Aduk dan campurkan semua adonan hingga merata..
  3. Pisahkan semua adonan menjadi 3 bagian, kemudian masukan pewarna makanan sebangak 3 tetes saja. Sambil memasukan adonan kecetakan, panaskan kukusan dan jangan lupa tutup bagian atas dengan menggunakan kain/serbet (supaya pada saat pengkukusan, Bolu tidak terkena tetesan air)..
  4. Masukan adonan kedalam cetakan seperti foto dibawah ini. Kukus sekitar 20menit dan tunggu sampai adonan mekar. Karena kukusan ngga muat, jadi aku 2x kukus ya Moms..hehe (masing² sekitar 20 menit)..
  5. Taaaarraaaaaa Alhamdulillah jadi deh, Bolu Kukus Mekarnya 😍 Ini beneran enak bgt loh Moms dan bahan²nya pun mudah banget didapatkan 😘 Selamat Mencoba ya Moms!.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu kukus mekar (no mixer - anti gagal) -wajib recook-. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates