0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Resep Kue Kembang Goyang yang Enak

Kue Kembang Goyang. Kue Kembang Goyang adalah salah satu kue tradisional khas Betawi. Nama kembang goyang berasal dari bentuknya yang menyerupai kelopak bunga atau kembang dan proses membuatnya digoyang-goyang hingga adonan terlepas dari cetakan. Kembang goyang adalah jajanan tradisional Indonesia yang berbentuk bunga.

Kue Kembang Goyang

Kembang goyang memang banyak dijual di luar. Tapi bila ada waktu, tidak ada salahnya kan bila anda membuatnya sendiri. Lebih lezat, terjamin kebersihan & minyak yang digunakan, serta bisa.

Sedang mencari ide resep kue kembang goyang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kembang goyang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kembang goyang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue kembang goyang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Kue Kembang Goyang adalah salah satu kue tradisional khas Betawi. Nama kembang goyang berasal dari bentuknya yang menyerupai kelopak bunga atau kembang dan proses membuatnya digoyang-goyang hingga adonan terlepas dari cetakan. Kembang goyang adalah jajanan tradisional Indonesia yang berbentuk bunga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue kembang goyang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue Kembang Goyang memakai 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Kembang Goyang:

  1. Siapkan 225 gr tepung beras.
  2. Gunakan 75 gr tepung tapioka (sagu tani).
  3. Siapkan 125 gr gula pasir.
  4. Sediakan 300 ml santan dari 1 kelapa.
  5. Gunakan 2 telur ukuran kecil.
  6. Ambil 1/2 sdt garam halus.

Kembang goyang ini juga kerap dijadikan salah satu isi sesajian di hari raya keagamaan orang Hindu, seperti saat hari raya Nyepi. Nah, berikut resep dan cara mudah membuat kue kembang goyang. Kue kembang goyang is traditional snack (kue) from Indonesia. If it is translated into English, the word 'kembang goyang' means a shaking flower (kembang).

Langkah-langkah membuat Kue Kembang Goyang:

  1. Campurkan tepung beras, tapioka, gula, garam dan santan...aduk rata hingga gula larut dan adonan licin.
  2. Kocok telur dimangkok lalu masukkan ke adonan, aduk hingga tercampur rata lalu saring supaya tidak bergerindil.
  3. Panaskan minyak yg agak banyak dengan api kecil,lalu rendam cetakan supaya adonan tidak lengket, siapkan pula lidi untuk membalik kue ketika menggoreng. Jika minyak telah panas celupkan sebagian cetakan keadonan lalu masukkan ke minyak panas sambil digoyang supaya terlepas dari cetakan, dan gorengvhingga kuning keemasan.Ulangi hingga adonan habis. Setelah kue dingin segera masukkan dalam toples kedap udara.

Kue kembang goyang is made of rice flour. Pada postingan kali ini, saya akan membahas mengenai salah satu Kue betawi yang mungkin anda pernah menyantapnya. Kue ini bernama Kue Kembang Goyang. Learn how to make thin and ultra crispy Indonesian kue kembang goyang or also known as kuih loyang or kuih rose in Malaysia and Singapore. Kue kembang goyang dengan bentuknya yang khas dan rasa renyahnya yang juga khas kini sudah sedikit orang membuatnya, meskipun begitu saat hari raya masih ada beberapa orang membuatnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue kembang goyang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates