0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Cara Praktis Membuat Cilok Lembut Anti Alot yang Sempurna

Sedang cari resep cilok lembut anti alot yang paling enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cilok lembut anti alot terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan cilok lembut anti alot! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Cilok Lembut Anti Alot

Kebanyakan orang takut mulai memasak cilok lembut anti alot karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cilok lembut anti alot! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Meskipun dimakan esok harinya, masih tetep kenyal dan ngga alot ya. Selamat mencoba 😋 Resep Cilok anti alot. Ceritanya lagi kesel karna bikin cilok berkahir keras atau alot kalo udah dingin, setelah coba resep ini itu akhirnya ketemu deh yang di penginin, yang tetep lembut meskipun udah dingin, semoga kalian cocok juga ya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan cilok lembut anti alot hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cilok lembut anti alot yuk!

Untuk menghidangkan Cilok Lembut Anti Alot, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 200 gram of tepung tapioka/kanji.
  2. Sediakan 125 gram of tepung terigu serba guna.
  3. Siapkan 4 siung of bawang putih, haluskan.
  4. Gunakan 2-3 sdt of garam atau sesuai selera.
  5. Sediakan 2-3 sdt of merica atau sesuai selera.
  6. Diperlukan 250 ml of kaldu sapi.
  7. Ambil 2 butir of telur.
  8. Diperlukan Secukupnya of bawang daun atau seledri, cincang sehalus mungkin.

Tapi, kadangkala tekstur cilok yang terlalu kenyal menyulitkan untuk ditelan. Cilok ini anti alot dan anti kelembekkan. Cara aku simpannya abis direbus gak aku tiriskan. Aku tetep rendam gitu saja dengan air secukupnya sampai sore cilok itu habis jadi gak perlu manasin lagi.

Cara menyiapkan Cilok Lembut Anti Alot:

  1. Panaskan kaldu sapi hingga mendidih, masukkan bawang putih, garam, dan merica aduk rata. Matikan api..
  2. Masukkan tepung terigu, aduk cepat hingga rata dan menggumpal. Nyalakan lagi kompor dengan api kecil, aduk-aduk kembali selama sekitar 1 menit. Angkat ke wadah yang lebih lebar agar cepat dingin..
  3. Cek apakah adonan sudah dingin. Bisa dengan cara memasukkan ujung jari kelingking kita ke dalam adonan, apabila jari terasa nyaman meskipun adonan masih hangat, berarti adonan telah siap..
  4. Masukkan telur, tepung kanji, dan daun bawang/seledri cincang, aduk rata dengan sendok kayu. Adonan sedikit lembek, jangan tergoda untuk menambahkan kanji terlalu terburu-buru, kecuali adonan benar-benar tidak bisa dibentuk..
  5. Jika adonan telah rata, uleni dengan tangan. Jika tangan terasa lengket, celupkan jari ke dalam tepung tapioka..
  6. Dengan jemari yang sudah dilumuri tepung, ambil sekitar 1 sdt atau sesuai selera adonan, bulatkan hingga seluruh adonan habis..
  7. Didihkan air yang agak banyak, masukkan bola-bola adonan ke dalam air. Tunggu sekitar 10 menit atau hingga mengapung..
  8. Angkat, dinginkan. Siap disantap dengan saus maupun bumbu kacang..
  9. Selamat mencoba..
Untuk mendapatkan tekstur cilok yang kenyal dan lembut, Anda harus memerhatikan cara penyimpanannya. Tujuannya agar cilok tidak alot. *"Aku bikin cilok lagi dengan resep dasar cilok ummikoki dan sudah aku modiv ya isiannya pakai tumisan daging giling. Cilok ini anti alot dan anti kelembekkan. Cara aku simpannya abis direbus gak aku tiriskan. Cara membuat cilok jauh lebih mudah dari bayangan kamu.

Selamat mencoba resep cilok lembut anti alot! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates