0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Resep Resep Cilok Anti Alot #w4 Anti Gagal

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep resep cilok anti alot #w4 ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! resep cilok anti alot #w4 cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Resep Cilok Anti Alot #w4

Banyak orang sudah minder duluan resep cilok anti alot #w4 karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep cilok anti alot #w4! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ceritanya lagi kesel karna bikin cilok berkahir keras atau alot kalo udah dingin, setelah coba resep ini itu akhirnya ketemu deh yang di penginin, yang tetep lembut meskipun udah dingin, semoga kalian cocok juga ya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Tapi, kadangkala tekstur cilok yang terlalu kenyal menyulitkan untuk ditelan.

Teman-teman dapat menghidangkan resep cilok anti alot #w4 hanya dengan menggunakan 25 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep resep cilok anti alot #w4!

Untuk menghidangkan Resep Cilok Anti Alot #w4, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 100 gram of tepung tapioka.
  2. Ambil 100 gram of tepung terigu segitiga.
  3. Ambil 2 batang of daun bawang, hijaunya saja.
  4. Gunakan 170 ml of air.
  5. Siapkan of Bumbu.
  6. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  7. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  8. Diperlukan 1/4 sdt of lada putih bubuk.
  9. Ambil 1/4 sdt of gula pasir.
  10. Siapkan 1/4 sdt of bubuk kaldu.
  11. Siapkan of Bumbu Kacang.
  12. Sediakan 2 of genggang kacang tanah.
  13. Siapkan 3 buah of cabe merah keriting.
  14. Sediakan 2 buah of cabe rawit merah/orange, sesuai selera.
  15. Dibutuhkan 2 of butih kemiri.
  16. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  17. Sediakan 2 lembar of daun jeruk.
  18. Diperlukan Secukupnya of air.
  19. Dibutuhkan 1 sdm of saus tomat.
  20. Dibutuhkan 1 sdm of saus sambal.
  21. Ambil 2 sdm of kecap manis bango.
  22. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  23. Dibutuhkan 1/4 sdt of gula pasir.
  24. Diperlukan 1 sdm of minyak wijen.
  25. Gunakan 1 sdm of minyak goreng.

Cara membuat cilok tetap empuk dan kenyal meskipun sudah dingin. Yuk intip bagaimana cara membuatnya. #cilokempuk #cilokantigagal #resepcilokenak Resep Cilok Anti-alot, Mengunyah Tak Lagi Susah. Cilok, jajanan anak sekolahan yang cocok disantap beragam kalangan. Namun, salah mengolah bisa jadi alot.

Cara menghidangkan Resep Cilok Anti Alot #w4:

  1. Blender bawang putih, garam, gula, kaldu bubuk dan air hingga halus. Masukkan dalam panci. Masak hingga mendidih..
  2. Campur tepung terigu, tepung tapioka dan irisan daun bawang. Aduk rata..
  3. Tuang bumbu air panas yang sudah mendidih dalam tepung. Aduk sampai rata saja, jangan terlalu lama mengaduknya supaya cilok tidak alot. Sekiranya sudah rata dan kalis/bisa dibentuk saja..
  4. Siapkan air dalam panci, sambil menunggu mendidih, bentuk adonan cilok sebesar lingkaran..
  5. Setelah air mendidih, masukkan cilok, rebus sampai cilok matang mengapung. Angkat, tiriskan, siram menggunakan air suhu ruang agar tidak saling lengket/menempel..
  6. Setelah cilok beres, lanjut memasak saus kacang. Siapkan bahan. Goreng kacang, cabai, bawang putih, dan kemiri..
  7. Haluskan dengan blender dan tambahkan air..
  8. Tumis bumbu kacang dengan minyak goreng dan minyak wijen, tambahkan air dan daun jeruk, masukkan gula, garam, kecap, saus tomat dan saus sambal. Masak sampai mendidih dengan tingkat kekentalan/keenceran sesuai selera..
  9. Saus siap diaplikasikan dengan cara dicocol atau disiram di atas cilok..
Aku bikin cilok lagi dgn resep dasar cilok @ummikoki dan sudah aku modiv ya isiannya pakai tumisan daging giling. Cilok ini anti alot dan anti kelembekkan. Cara aku simpannya abis direbus gak aku tiriskan. Aku tetep rendam gitu aja dgn air secukupnya sampe sore cilok itu habis jadi gak perlu manasin lagi. Cilok gak kering dan gak alot jadinya..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat resep cilok anti alot #w4 hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates