0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Resep: Sambal cumi ala anak kos Anti Gagal

Sambal cumi ala anak kos. Hallo temans, bagi yang ngekos pasti ga pengen masak yang ribet kan. Nah di video ini aku share cara membuat sambal cumi Asin tapi pas dimakan ya ga asin 😂. Cara membuat sambal bawang yang biasanya jadi sambal ayam gepre.

Sambal cumi ala anak kos

Kalau sambal mangga sudah matang silahkan cari lauk pendampingnya. Menurut IDNtimes nih lauk yang paling cocok yang cumi atau ikan goreng sih. Kalau lagi kangen suasana lebaran coba deh sesekali cobain.

Anda sedang mencari ide resep sambal cumi ala anak kos yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal cumi ala anak kos yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Hallo temans, bagi yang ngekos pasti ga pengen masak yang ribet kan. Nah di video ini aku share cara membuat sambal cumi Asin tapi pas dimakan ya ga asin 😂. Cara membuat sambal bawang yang biasanya jadi sambal ayam gepre.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal cumi ala anak kos, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambal cumi ala anak kos enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal cumi ala anak kos sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambal cumi ala anak kos memakai 18 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sambal cumi ala anak kos:

  1. Sediakan Secukupnya cumi asin (harus cumi asin ya biar tahan lama,jgn cumi yg seger itu 😂).
  2. Siapkan 1/2 sdt baking powder (agar cumi tidak keras).
  3. Siapkan 5 buah cabai merah (bisa ditambah kalo pengen lebih merah).
  4. Gunakan 6 buah cabai rawit setan (cengek).
  5. Sediakan 5 siung bawang merah.
  6. Gunakan 3 siung bawang putih.
  7. Gunakan 1/2 buah gula jawa (yg kecil).
  8. Ambil 1/2 buah jeruk nipis (peras).
  9. Sediakan 1 sachet sambal terasi instan (opsional).
  10. Ambil Secukupnya petai (iris kecil2).
  11. Gunakan 1 lembar daun jeruk.
  12. Gunakan 1 buah sereh.
  13. Ambil Secukupnya saos sambal.
  14. Sediakan Secukupnya air.
  15. Siapkan Secukupnya kecap manis (opsional).
  16. Sediakan Secukupnya garam.
  17. Sediakan Secukupnya merica bubuk.
  18. Gunakan Secukupnya kaldu jamur”totole” (bisa diganti kaldu bubuk apa aja).

Brilio.net - Menjadi anak kos memang gampang-gampang susah ya. Pasalnya anak kos identik dengan segala Sebagai anak kos, memasak adalah salah satu pilihan yang tepat untuk berhemat dibandingkan Cara membuat: - Cuci bersih cumi lalu potong-potong. Menu sahur simple ala anak kos akan sangat membantumu dalam menghadapi bulan Ramadhan, apalagi jika segala menu sahur dan buka anak kost harus kamu siapkan sendiri. Indomi seringkali menjadi makanan anak kos ujung bulan di saat kiriman uang orang tua belum datang.

Langkah-langkah membuat Sambal cumi ala anak kos:

  1. Rebus cumi asin dengan baking powder sampai mendidih..
  2. Iris cumi asin sesuai selera dan buang plastik yg didalamnya..
  3. Haluskan cabai,bawang,dan sambal trasi instan (bisa diblender ya,kalo aku bawang putih diparut,bawang merah iris tipis,cabai direbus dahulu baru di uleg) satukan semua bumbu,aduk rata..
  4. Tumis bumbu hingga harum..
  5. Tambahkan sereh dan daun jeruk..
  6. Masukkan sedikit air dan saos sambal..
  7. Tambahkan cumi beri sedikit garam,totole,dan merica..
  8. Aduk hingga rata..
  9. Sambel cumi ala anak kos siap disajikan. Gaperlu beli yg mahal2,bikin sendiri juga bisaa❤️selamat mencoba❤️.

Cumi-cumi mengandung kandungan fosfor yang berguna untuk pembentukan tulang dan gigi pada anak. Kandungan lainnya yaitu lysin yang baik untuk proses tumbuh kembang anak, sebab dapat membantu menyerap kalsium dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Enggak hanya pas di kantong, Indomie rasanya enggak kalah dari mi ala restoran Cina. Saus sambal ama tomat ambil dari persediaan di kamar atau minta dikit ke tetangga kos). Murah, Enak dan mengenyangkan plus kumpulan survival tips buat anak-anak kos biar makin kuat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal cumi ala anak kos yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates