0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Resep: Donat Labu Kuning Lembut yang Enak Banget

Donat Labu Kuning Lembut.

Donat Labu Kuning Lembut

Anda sedang mencari inspirasi resep donat labu kuning lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat labu kuning lembut yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat labu kuning lembut, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan donat labu kuning lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat labu kuning lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat Labu Kuning Lembut menggunakan 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Donat Labu Kuning Lembut:

  1. Gunakan 170 gr terigu protein tinggi (cakra).
  2. Ambil 100 gr terigu serba guna (segitiga) me : tp prot rendah.
  3. Ambil 3 1/2 sdm gula pasir (45 gram).
  4. Siapkan 100 gr labu kuning, kukus haluskan (berat setelah di kukus).
  5. Sediakan 1 butir telur.
  6. Ambil 45 ml air hangat (bisa ditambah atau dikurangi sesuaikan dengan kelembapan tepung) > sekitar 3 sdm.
  7. Gunakan 5 gram ragi instant (1 sdt munjung).
  8. Ambil 45 gram butter (me : margarine).
  9. Sediakan 1/4 sdt garam halus.
  10. Sediakan Topping selera aja.

Cara menyiapkan Donat Labu Kuning Lembut:

  1. Siapkan bahan..
  2. Campur semua bahan kecuali margarin dan garam, uleni hingga setengah kalis. Aq tutup sbntr ± 15 menit ablm aku tambahin margarin dan garam, katanya lebih mudah dan cepat nantinya saat menguleni sampai kalis elastis. Tp perasaan iya jg..
  3. Setelah didiamkan tambahkan margarin dan garam, uleni sampe kalis elastis (bisa manual / pake mixer).
  4. Siapkan wadah bersih olesi minyak, bulatkan adonan dan taruh dalam wadah lalu tutup. Diamkan ± 1 jam hingga ngembang 2 kali lipat (aku td gk sampai krn udah ngembang).
  5. Kempiskan adonan, taruh dalam bidang datar uleni sebentar lalu bagi sesuai selera, aku timbang 45 gr..
  6. Rounding adonan 1 per 1 lalu letakkan pada baking paper yang sudah ditabur tepung tutup kembali, diamkan slm 15 mnt, setelah itu pipihkan dan beri lubang..
  7. Goreng dalam minyak panas, karn minyak dan gorengnya sedikit2 jad pake api kecil. 😁 Hasilnya kurang cantik yaaaa,, mmg blm lihai dlm perdonatan, tp tekstur dan rasa ok lah... 🤭.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat labu kuning lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates