0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Resep Telur gulung balado, Bikin Ngiler

Telur gulung balado. Aneka Kreasi Telur Gulung Modern dan Tradisional. Sebenarnya resep telur gulung bukan merupakan makanan yang baru buat kebanyakan masyarakat Indonesia. Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menu Harianmu.

Telur gulung balado

Tonton juga ya : telur gulung jajanan. Selamat Datang di Kemitraan Telur Gulung Viral. Siapa lagi yang ingin merasakan omset puluhan hingga ratusan juta rupiah dari hanya berjualan telur gulung saja apakah anda yang selanjutnya?

Lagi mencari inspirasi resep telur gulung balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur gulung balado yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Aneka Kreasi Telur Gulung Modern dan Tradisional. Sebenarnya resep telur gulung bukan merupakan makanan yang baru buat kebanyakan masyarakat Indonesia. Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menu Harianmu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur gulung balado, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan telur gulung balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah telur gulung balado yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Telur gulung balado menggunakan 9 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Telur gulung balado:

  1. Siapkan 2 butir telur ayam.
  2. Sediakan 1 buah wortel.
  3. Gunakan 1/2 potong tomat.
  4. Gunakan 3 cabe rawit merah.
  5. Sediakan Bumbu bubuk balado (aku pake desaku bubuk balado).
  6. Ambil Bumbu halus.
  7. Sediakan 2 siung bawang merah.
  8. Gunakan 1 siung bawang putih.
  9. Siapkan 1/2 potong tomat.

Resep Telur Gulung - Telur gulung, merupakan salah satu jajanan anak-anak yang sangat legendaris bahkan masih digandrungi sampai sekarang. Jajanan yang satu ini pun seiring berjalannya waktu. Coba Resep : Resep Telur Gulung. Membuat masakan yang enak tidaklah harus selalu mahal.

Cara menyiapkan Telur gulung balado:

  1. Potong kecil kecil wortel tomat dan cabe rawit sesuai selera kalian asalkan bisa di makan yaa 😀.
  2. Pecahkan ke 2 butir telur kedalam mangkok sambil di kocok pelan pelan.
  3. Masukan potongan wortel tomat dan cabe tadi kedalam kocokan telor kasih sedikit garam agar rsanya tidak terlalu hambat ya bu 😃 aduk aduk sampai merata.
  4. Panaskan minyak di teplon biar gampang menggulung telor nya. Masukan setengah adonan telor kedalam teplon, setelah kelihatan menguning gulungkan telor pelan pelan lalu masukan lagi adonan telur sisanya biar gulungan tambah besar. Bulak balik ya biar gk gosong..
  5. Setelah kelihatan matang iriskan dahulu telur gulungnya. Lalu siapkan bumbu halus nya untuk pelengkap bumbu balado nya..
  6. Kita panaskan lagi sedikit minyak nya ya buat numis bumbu halus nya. Setelah panas tumis bumbu halus sampai kecium wanginya yang semerbak mempesona 😅.
  7. Setelah itu kasih sedikit air dan masukan bubuk bumbu balado nya kasih sedikit gula dan penyedap rasa sesuai selera ya....
  8. Tunggu sampai air bulubuk bulubuk cek rasa dahulu. Kalau dirasa sudah mantap lalu masukan deh telur gulungnya diaduk secara perlahan hingga merata dan tunggu deh sampai air nya meresap..
  9. Setelah itu sajikan dengan cantik dan selesai deh... telur gulung balado siap disantap dengan nasi hangat.. 😃😃😃.
  10. Selamat mencoba ibu ibu cantik 🥰🥰.

Telur gulung jajanan jaman old diinovasi menjadi jajanan jaman now. Rasanya emang enak paduan telur yang diolah semacam kremes akan tetapi tidak garing ditambah sosis. Resep Telur Gulung & Bahan Telur Gulung Original. Sebelum langsung praktek, berikut ini resep telur gulung yang harus kamu pelajari Balado menjadi menu masakan pertama dicoba untuk kamu yang baru belajar memasak. Apalagi bahan yang digunakanny pun mudah didapatkannya, mulai dari terong, telur.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan telur gulung balado yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates