0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Aneka Resep: Mie goreng ala abang2 Anti Gagal

Mie goreng ala abang2. Hai Hai Hai., Kembali lagi bersama dapur suhud., Kali ini aku memasak mie goreng yang enak banget, ala abang-abang komplek., Cara masak nya gampang bangeeet. Mie goreng merupakan salah satu makanan khas Asia yang paling populer, terutama di Indonesia. Jangan salah, mie goreng ala restoran mudah dipelajari dengan panduan lengkapnya.

Mie goreng ala abang2

Resep Nasi Goreng Sosis Mudah Simple. Bakmi Abang Abang Ala Chef Terabal Abal Sedunia. Mie goreng memang sangat mudah di temukan apalagi saat sore hari daan malam hari, banyak penjual mie goreng di pinggir pinggir jalan maupun kadang sering lewat di depan rumah.

Anda sedang mencari inspirasi resep mie goreng ala abang2 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng ala abang2 yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Hai Hai Hai., Kembali lagi bersama dapur suhud., Kali ini aku memasak mie goreng yang enak banget, ala abang-abang komplek., Cara masak nya gampang bangeeet. Mie goreng merupakan salah satu makanan khas Asia yang paling populer, terutama di Indonesia. Jangan salah, mie goreng ala restoran mudah dipelajari dengan panduan lengkapnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng ala abang2, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mie goreng ala abang2 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie goreng ala abang2 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mie goreng ala abang2 menggunakan 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mie goreng ala abang2:

  1. Siapkan Mie (telor) kering (Sy pakai eko mie) 1 bungkus isi 2 pcs mie.
  2. Siapkan telor ayam.
  3. Gunakan daun bawang.
  4. Sediakan seledri.
  5. Ambil sayuran (bisa sawi/kubis).
  6. Gunakan Bawang goreng untuk taburan.
  7. Gunakan Kecap manis.
  8. Ambil saos pedas.
  9. Sediakan gula pasir.
  10. Gunakan garam.
  11. Siapkan kaldu ayam bubuk (sy pakai royco).
  12. Sediakan cabe rawit merah (di iris2 untuk mempercantik).
  13. Ambil Bumbu halus:.
  14. Siapkan bawang putih.
  15. Gunakan kemiri.
  16. Ambil Cabe rawit pedas.
  17. Gunakan merica.

Udah wangi masukin bakso sama ayam suwir nya aduk. Cara Membuat Nasi Goreng Enak Ala Abang Gerobak : Live Report nih ! Siapa sih yg gak suka bakmi?,mau diapain aja jg enak. Sajian cepat tapi dijamin enak 👅.

Langkah-langkah menyiapkan Mie goreng ala abang2:

  1. Rebus mie di air mendidih sambil di aduk2 sampai matang, angkat tiriskan taruh wadah dan kasih minyak goreng 1 sdt aduk rata (supaya mie tidak cepat keras dan lengket), Kasih kecap dan aduk rata (lebih mudah rata jika menuang kecap saat mie belum di masak di wajan).
  2. Haluskan semua bumbu halus lalu tumis bumbu halus sampai harum, masukkan garam, gula, kaldu bubuk, cabe iris, sayuran.
  3. Masukkan telor dan orak arik.
  4. Masukkan mie, aduk rata.
  5. Masukkan pelengkapnya (saos, kecap lagi sedikit jika perlu) aduk rata sampai semua bumbu meresap.
  6. Mie siap di hidangkan dengan ditaburin bawang merah goreng.

Mie goreng abang-abang lazimnya malah fokus dengan bakso, ayam, serta tentunya telur saja. Uniknya di sini, taoge sengaja kutambahkan karena teringat lezatnya pad thai asal Thailand. Kalau bicara mie goreng khas Indonesia, padanannya haruslah pad thai yang juga meriah serta kaya akan. Seperti halnya Bakso, Mie Goreng ibarat makanan rakyat yang bisa kita santap di mana saja, kapan saja. Bumbu dasar mie tek tek bisa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mie goreng ala abang2 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates