0L6Bko5ip1Y8H8v2DuiAHsbZeT8SgspSwu7u5IT9

Aneka Resep: Mie nyemek Anti Gagal

Mie nyemek. MIE NYEMEK BU SITI๐Ÿœ๐Ÿœ ๐Ÿ“JOGJA ๐Ÿšฉ Jln. Mie Nyemek ini sangat enak kalau disantap hangat trus pedas, dan apalagi kalau pada saat cuaca hujan hmmm nikmatnya. Sambil ngopi dengan camilan pisang goreng hangat nggak ada matinya dech.

Mie nyemek

Mie nyemek adalah mie rebus yang sama seperti mie kuah, tetapi kuahnya agak lebih sedikit. Rahasia membuat mie nyemek yang enak dan lezat ada pada bumbunya, yaitu Kobe Bumbu Nasi. Berikut ini kami tampilkan cara membuat mie nyemek praktis dari mi goreng instan.

Sedang mencari inspirasi resep mie nyemek yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie nyemek yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

MIE NYEMEK BU SITI๐Ÿœ๐Ÿœ ๐Ÿ“JOGJA ๐Ÿšฉ Jln. Mie Nyemek ini sangat enak kalau disantap hangat trus pedas, dan apalagi kalau pada saat cuaca hujan hmmm nikmatnya. Sambil ngopi dengan camilan pisang goreng hangat nggak ada matinya dech.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie nyemek, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mie nyemek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie nyemek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Mie nyemek menggunakan 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mie nyemek:

  1. Sediakan Bawang putih.
  2. Ambil Bawang Bombay.
  3. Siapkan 1 kg Mie segar.
  4. Ambil Garam.
  5. Siapkan Gula.
  6. Sediakan Penyedap rasa.
  7. Sediakan Kecap manis.
  8. Sediakan Oyster souce/saus tiram.
  9. Ambil Isinya sesuai selera aja, kalau aku pake;.
  10. Siapkan fillet Chicken breast/dada ayam.
  11. Ambil Bakso ikan.
  12. Ambil Bakso daging.
  13. Ambil Wortel.
  14. Ambil Daun seledri dan batang nya.
  15. Sediakan cabai merah di iris-iris.

Bumbu harus dicampur saat proses perebusan agar rasanya persis seperti di warung-warung mie nyemek. Mi nyemek merupakan mi khas Jawa yang dimasak dengan sedikit kuah hingga kuah mengental. Rasanya khas gurih dan manis, cocok untuk pecinta mi. Resep Mie Nyemek Rebus Indomie Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak.

Langkah-langkah membuat Mie nyemek:

  1. Cara-nya; Wajan diisi minyak, setelah panas masukan ayam nya.. kasih garam, gula dan penyedap rasa. Setelah matang ayam-nya baru masukin semua bahan dan bawang putih + bawang bombay yang sudah digoreng, lalu tambahkan air (1 gelas), saus tiram, kecap, gula, garam, penyedap rasa, lalu aduk-aduk sambil kita cicipi rasa nya sudah sesuai selera kita/belum..
  2. Tips Bunda; Di wajan yang lain nya.. terpisah Bunda gorengkan Bawang bombay dan bawang putih-nya sendiri. Aku ga mau di goreng bersama-an dengan ayam supaya bawang bombay dan bawang putih nya tetap crispy๐Ÿ˜Š.
  3. Untuk tambahan air nya sesuai selera juga. Kalau mau lebih nyemek bisa ditambah lagi dan diaduk sembari menunggu air nya berkurang dikit demi dikit. Kalau mie yang aku pakai ini tahan sama air, jadi walaupun aku kasih air banyak, insyaallah ga akan blontong/benyek mie-nya. Jadi hati-hati juga sama pilihan mie-nya. Dicoba pakai airnya dikit-dikit dulu ya๐Ÿ˜Š.
  4. Untuk penggunaan Bawang, Sebenarnya pake bawang merah bisa/pake keduanya bawang merah dan bombay boleh juga. Tetapi karena disini bawang merahnya mahal bener๐Ÿ˜”, sebagai penggantinya aku masak selalu pake bawang bombay..
  5. Mudah-mudahan Resepnya bermanfaat dan mudah dicoba. Dan Maap kalau tidak ada foto untuk langkah-langlahnya. Kalau ada yang kurang Bunda mohon maap ya..๐Ÿ™‡๐Ÿ™‡ Selamat mencoba❤❤.

Mie nyemek ini bisa terbuat dari Indomie instan bisa mie rebus atau mie kuah kental dan mie goreng kering tanpa kuah. Mie nyemek merupakan sebuah olahan mie dari daerah Jawa yang dimasak dengan cara yang unik dan tradisional. Mie tradisional ini dimasak dengan menggunakan anglo atau sebuah tungku dari. movies. Topics. kumpulan resep. resep olahan mie. MIE NYEMEK MEMBUAT INDOMIE NYEMEK ENAK amp GAMPANG.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mie nyemek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates